Thursday 17 August 2017

Sampai Pada Titik Terendah, Titik di Mana Semua Orang tak ingin menghadapinya

Sampai pada titik terendah, titik di mana semua orang tidak ingin menghadapinya, namun Tuhan lebih tahu bahwa kita akan bisa melewati titik terendah tersebut, dan tugas kita sebagai manusia saat ini adalah bersabar dan berusaha semoga Tuhan segera mengakhiri semuanya dan menggantikan dengan kebahagiaan yang luar biasa karena kita tidak pernah tahu apa rencana indah yang sebenarnya Tuhan telah persiapkan untuk setiap umatnya

Namun terkadang kita sebagai manusia selalu merasa jika Tuhan memberikan cobaan terlalu berat sampai-sampai kita merasa kalau kita sudah tidak sanggup lagi, padahal didalam alqur’anpun sudah dijelaskan bahwa Tuhan tidak akan pernah menguji hambanya diluar batas kemampuan hambanya.

Jika Tuhan menguji hambanya itu semata-mata Tuhan sayang kepada kita sebagai hambanya, Dia ingin menaikan derajat kita dihadapanNya melalui sebuah masalah. Jika kita mampu melewatinya berarti kita mampu menjadi umatnya yang bersabar namun jika kita tidak mampu dalam menghadapinya (seperti mengeluh terus-menerus) itu berarti iman kita masih lemah sehingga diberikan ujian ataupun cobaan bukannya malah bersabar atau pasrahkan segalanya kepada Allah eh kita malah mengeluh terus-menerus.

Karena kita sebagai manusia tidak mungkin selamanya kita akan sehat, akan bahagia kalu misalkan kita tidak diberikan rasa sakit ataupun kesedihan lantas bagaimana kita akan merintih kepada Allah?

Sebenarnya Allah itu senang jika diminta, diminta oleh hambanya. Salah satu alasan kenapa kita diberikan rasa sedih, rasa sakit itu salah satunya agar kita berdo’a kepadanya, karena kalu kita bahagia jarang sekali berdo’a sambil menangis dan merintih, tapi kalu kita diberi rasa sedih kita kan berdo’a dengan khusu sambil merintih dan menangis kepadaNya.

Jadi ambillah hikmah dari setiap kejadian yang kamu alami, Allah memberikan suatu ujian, rasa sakit, bahkan kebahagiaan sekalipun bukan tanpa tujuan tapi semuanya itu sudah ditentukan olehNya.

yuu yang lang punya musibah kita sama-sama berserah diri kepada Allah mungkin selama ini kita lalai dalam menjalankan perintahNya, dan semoga kita bisa mengambil hikmahnya dibalik semua rencananya yaitu kita bisa lebih dekat dengan Allah.

Artikel Terkait

No comments: