Thursday 27 April 2017

Teks Susunan Acara Walimatul Safar Haji


Asalamualaikum Wr.Wb

Alhamdulillah hirobbil alamin wabihinastain waalaumurriddunyawadin wasolatu wasalamu ala asrofil ambiya iwalmursalin waalaalihi wasohbihi ajmain. Amaba’du.

Pakod Kolallahu Filqur’aniladzim
Audubillahiminas saitonirrojim Bismillahirrohnairrohim
Wa lillahi ‘alan-nasi hijjul-baiti manista¯ala ilaihi sabila

Wakola Nabiyyu Sollalahu Alaihi Wasallam
Manjaro Qobrii Wajabac Safa’atii Rasulillah Saw, Alhadis amaba’du.

            Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah swt, karena berkat rahmat dan hidayahnya kita semua bisa menghadiri acara Halal Bil Halal Walimatussafar Hajj Nama calon haji. Mudah”an beliau yang akan berangkat ketanah Suci Mekah diberi kelancaran, kesehatan dan dijadikan haji yang mabrur dan mabruroh. Amin Yra.

Sholawat beserta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW. Dan juga pada keluarganya, para sahabatnya, dan kita semua. Semoga kita semua termasuk golongan umat beliau yang mendapatkan syafa’atnya di akhirat kelak, Amin ya robbal alamin.

Yang  Saya Hormati Sohibul Bait Nama calon haji, yang terhormat Ibu Nama penceramah, Yang terhormat para aparatur desa dari atasan sampai bawahan, yang terhormat para kiyai , para alim ulama, asatid wal asatidah dan tak lupa para hadirin bapak/ibu dan saudara sekalian. Sekarang kita lanjutkan pada susunan acara :
1.    Pembukaan
2.    Pembacaan hadiah Fatihah
3.    Pembacaan Solawat Nabi
4.      Sambutan-sambutan
a.     Sambutan pertama dari saibul bait yang akan disampaikan oleh
b.    Sambutan yang Kadua dari Bapak kepala Desa yaitu Nama Kepala Desa
5.    Pembacaan Ayat Suci Al-qur’an
6.    Acara Pokok Da’wah tasakkur walimatul safar hajj
7.    Tutup D0’a

A.      Baiklah untuk mempersingkat waktu kita langsung mulai acara yang pertama yaitu pembukaan  Alahadiniyah wakuliniatin solihah ila hadrotin nabiyyil mustofa rosulillahi Sollallahu alaihi wasallam Al-Fatihah

Alhamdulillahirobbil alamin terimakasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah membacakan surotul patihah mudah”an acara ini berada dalam kelancaran dari awal sampai akhir. Amin
B.      Menginjak Acara Yang Ke 2 Yaitu Pembacaan Hadiah Patihah Yang akan di sampaikan Oleh ............................................ waktu dan tempat kami persilahkan.

Terimakasih kepada ....................................... yang telah membacakan hadiah fatihah, mudah-mudahan hadiah fatihah tadi di sampaikan kepada Ahli-ahli kubur kita semuanya. Amin Ya Allah ya robbal alamin.

C.       Menginjak Acara Yang Ke 3 Yaitu Pembacaan Solawat Nabi Yang akan di sampaikan Oleh ...................................................,  waktu dan tempat kami persilahkan.
Terimakasih kepada..............................................,  yang telah membacakan albarjanji mudah-mudahan mendapatkan syafaatul uzma, khususnya bagi ibu hj. Marwah umumnya bagi kita semua amin ya Allah ya Robbal alamin.

D.      Menginjak Acara Yang Ke 4 Yaitu Sambutan-sambutan, sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Panitia Penyelenggara Walimatul sapar hajj  Yang akan di sampaikan Oleh ....................................... waktu dan tempat kami persilahkan.

Terimakasih kepada ....................................... ang telah memberikan sambutannya.

Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Bp. Kepala Desa, Yaitu Nama Kepala Desa waktu dan tempat
Terimakasih kepada ....................................... ang telah memberikan sambutannya.

E.      Menginjak Acara Yang Ke 5 Yaitu Pembacaan Ayat Suci Alqur’an Yang akan di sampaikan Oleh .......................................,  waktu dan tempat kami persilahkan.

Terimakasih kepada ....................................... yang telah membacakan ayat suci al-qur’an, mudah-mudahan mendapatkan ganjaran dari Allah swt, khususnya bagi ....................................... umumnya bagi kita semua yang mendengarkannya. Amin ya Allah ya robbal alamin.

F.       Menginjak Acara Yang Ke 6 Yaitu acara yang kita tunggu-tunggu, acara pokok dawah tausiah islamiah yang akan disampaikan Oleh Ibu/Bp Ust....................................,  waktu dan tempat kami persilahkan.

Terima kasih kami ucapkan kepada bapak ....................................... semoga apa yang beliau sampaikan,  dapat diamalkan dan dilaksanakan oleh kita semua. Dan dapat bermanfaat fiddiini waddunya wal akhiroh. Amin

G.      Menginjak Acara Yang Ke 6 Yaitu Do’a Yang akan di sampaikan......................................., namun sebelum do’a dimulai saya sebagai pembawa acara mohon maaf bila ada kesalahan karena kesalahan datangnya dari saya dan kesempurnaan hanya milik Allah swt. Akhirul kalam Wasalamualaikum Wr.Wb
Kepada .......................................waktu dan tempat kami persilahkan.

Wasalamualaikum Wr.Wb





Artikel Terkait

No comments: