Tuesday 23 February 2016

Teks Susunan Acara Pengajian Rotinan


Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Hai sahabat, setelah kemarin memposting susunan acara bahasa sunda, sekarang saya akan memposting susunan acara bahasa indonesia. Semoga bermanfaat :)

     Baiklah langsung saja kita bahas mengenai Teks Susunan Pembacawa acara pengajian rotinan.
Alhamdulillah hirobbil alamin wabihinastain waalaumurriddunyawadin wasolatu wasalamu ala asrofil ambiya iwalmursalin waalaalihi wasohbihi ajmain. Amaba’du. 

Qolanabiyu sollallohu alaihi wasalam

Man adoma maulidi kungtu syafian lahu yaumal qiyamah.

     Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah swt, yang telah memberikan kita semua kesehatan sehingga kita semua bisa berkumpul di tempat yang mulia ini.

Solawat beserta salam semoga tercurah limpahkan kepada jungjunan kita yakni habibana wanabiyana Muhammad saw, serta kepada para keluarganya, kepada para sahabatnya dan semoga sampai kepada kita semua selaku ummatnya hingga yaumil kiamah. Amin Ya Allah ya robbal alamin.
1.    Yang saya hormati Bp. Pengasuh Majlis ta’lim (Nama Pengasuh) beserta ibu
2.    Yang saya Hormati Bp. Kepala Desa, (Nama Kepala Desa) beserta Jajarannya
3.    Yang saya hormai (Nama Kepala Hrd) selaku anggota DPRD Kab. Subang
4.    Dan yang saya hormati bapak-bapak, dan ibu-ibu hadirin sekalian yang dirahmati Allah SWT.

Berdirinya saya disini saya sebagai pembawa acara yang akan membacakan susunan acara :
1.    Pembukaan
2.    Pembacaan Hadiah Fatihah
3.    PembacaanAlbarjanji
4.    Sambutan – sambutan
5.    Pembacaan Ayat Suci Al-qur’an
6.    Pokok da’wah tausiah islamiah
7.    Penutup do;a 

A. Baiklah untuk mempersingkat waktu kita langsung mulai acara yang pertama yaitu pembukaan  عَلَى هَذِهِ النِّيَةِ وَكُلِّ نِيَّةٍ صَالِحَةٍ الفَاتِحَةَ.......

Alhamdulillahirobbil alamin terimakasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah membacakan surotul patihah mudah”an acara ini berada dalam kelancaran dari awal sampai akhir. Amin

B. Menginjak Acara Yang Ke 2 Yaitu Pembacaan Hadiah Patihah Yang akan di sampaikan Oleh ............................... waktu dan tempat kami persilahkan.

Terimakasih kepada ............................... yang telah membacakan hadiah fatihah, mudah-mudahan hadiah fatihah tadi di sampaikan kepada Ahli-ahli kubur kita semuanya. Amin Ya Allah ya robbal alamin.

C. Menginjak Acara Yang Ke 3 Yaitu Pembacaan albarjanji Yang akan di sampaikan Oleh ...............................,  waktu dan tempat kami persilahkan.

Terimakasih kepada ...............................,  yang telah membacakan albarjanji mudah-mudahan mendapatkan syafaatul uzma, khususnya bagi ibu hj. Marwah umumnya bagi kita semua amin ya Allah ya Robbal alamin.

D.   Menginjak Acara Yang Ke 4 Yaitu Sambutan-sambutan, sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Panitia Penyelenggara Maulid Nabi  Yang akan di sampaikan Oleh............................... waktu dan tempat kami persilahkan.

Terimakasih kepada ............................... yang telah memberikan sambutannya.

Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Bp. Kepala Desa, Yaitu ............................... waktu dan tempat kami persilahkan.

Terimakasih kepada ............................... yang telah memberikan sambutannya.

E.    Menginjak Acara Yang Ke 5 Yaitu Pembacaan Ayat Suci Alqur’an Yang akan di sampaikan Oleh ............................... ,  waktu dan tempat kami persilahkan.



Terimakasih kepada ................................... yang telah membacakan ayat suci al-qur’an, mudah-mudahan mendapatkan ganjaran dari Allah swt, khususnya bagi ust. Kholid umumnya bagi kita semua yang mendengarkannya. Amin ya Allah ya robbal alamin.

A.   Menginjak Acara Yang Ke 6 Yaitu acara yang kita tunggu-tunggu, acara pokok dawah tausiah islamiah yang akan disampaikan Oleh ................................... ,  waktu dan tempat kami persilahkan.

terima kasih kami ucapkan kepada bapak ................................... semoga apa yang beliau sampaikan,  dapat diamalkan dan dilaksanakan oleh kita semua. Dan dapat bermanfaat fiddiini waddunya wal akhiroh. Amin

B. Menginjak Acara Yang Ke 6 Yaitu Do’a Yang akan di sampaikan Oleh ................................... namun sebelum do’a dimulai saya sebagai pembawa acara mohon maaf bila ada kesalahan karena kesalahan datangnya dari saya dan kesempurnaan hanya milik Allah swt. Akhirul kalam Wasalamualaikum Wr.Wb

Kepada  ...................................waktu dan tempat kami persilahkan.


Note : Jika digunakan untuk pengajian mingguan, tinggal di hapus aja acara sambutan-sambutannya :)


Artikel Terkait

No comments: