Tuesday 29 August 2017

5 Cara Mengatasi Pengunjung Blog Turun Drastis Setelah Ganti Url

5 Cara Mengatasi Pengunjung Blog Turun Drastis Setelah Ganti Url
Halo sahabat blogger kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mengenai menurunnya pengunjung blog secara drastis setelah ganti url.

Sebelum membahas mengenai Cara Mengatasi Pengunjung Blog Turun Drastis Setelah Ganti Url saya akan bercerita dulu mengenai penyebab pengunjung blog saya menurun setelah ganti url. Beberapa waktu lalu saya memutuskan untuk merubah alamat blog saya yang tadinya menggunakan TLD atau (Top Level Domain) kemudian saya rubah kembali menjadi domain bawaan blogger yaitu blogspot.

Awalnya saya berfikir jika saya merubah domain TLD saya menjadi blogspot pengunjung blog saya akan tetap seperti semua tetapi ternyata kenyataannya sangat berbanding terbalik dengan apa yang saya fikirkan.

Awalnya saat saya menggunakan alamat blog TLD yang saya kasih nama empahpahriah.id pengunjung blog saya sudah lumayan banyak kurang lebih sekitar 200 pengunjung perhari dan setelah saya ganti url pengunjung blog saya sangat menurun drastis yaitu 0 pengunjung per hari (haha), pada saat itu saya sangat stress memikirkan pengunjung blog saya sangat menurun drastis tetapi saat saya cek di google ternyata url yang terindex adalah url lama saya yaitu yang empahpahriah.id dan url saya yang baru belum terindex oleh google.

Nah, lantas bagaimana Cara Mengatasi Pengunjung Blog Turun Drastis Setelah Ganti Url, kita langsung saja bahas satu persatu.
1.         Tetap Tenang Jangan Stres
Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah tetap tenang walaupun saya tau ketika pengunjung blog menurun drastis kita akan stres, tapi jika fikiran kita tidak tenang tentunya kita tidak akan tau hal apa yang harus kita lakukan selanjutnya.

2.         Cek Url baru di Google
Langkah kedua yang harus sobat lakukan adalah cek url blog baru sobat di google, hal ini bertujuan untuk melihat apakah url baru sobat sudah terindex google atau belum. Jika belum silahkan sobat cari panduan tentang cara mengatasi url blog belum terindex google.

3.         Verifikasi ke google Webmaster
Langkah ke 3 yang bisa sobat lakukan adalah verifikasi kembali url blog sobat ke google web master, agar url baru sobat bisa terindex oleh google web master.

4.         Tetap Posting Artikel Seperti Biasa
Langkah keempat ini harus rutin sobat lakukan karena pada dasarnya jika kita mengganti artikel blog itu berarti sama saja kita membuat blog baru, karena memang url nya baru dan belum terindex oleh google.

5.         Berbagi
Langkah terakhir yang bisa sobat lakukan adalah berbagi postingan sobat ke berbagai media sosial seperti G+, Facebook dan lain sebagainya dengan tujuan walaupun url sobat belum terindex oleh google tetapi sudah ada di G+ atau media sosial lainnya.

Nah itulah beberapa tips dari saya mengenai Cara Mengatasi Pengunjung Blog Turun Drastis Setelah Ganti Url, artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri, semoga bisa membantu sobat yang sedang mengalami masalah mengenai menurunnya pengunjung blog dan semoga setelah membaca artikel ini pengunjung blog sobat semakin meningkat.

Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat, jika ada yang mau ditambahkan ataupun mau meberikan kritik ataupun saran silahkan tulis dikolom komentar. Terimakasih

Artikel Terkait

No comments: