Sunday 10 November 2019

Cara Mengatur Kontak Masuk Email Di Microsoft Outlook Berdasrkan Pengirim Email


Bekerja dengan email merupakan hal yang biasa dilakukan oleh pekerja kantoran, namun dengan banyaknya email yang masuk setiap harinya tidak jarang membuat kita kebingungan mencari pesan yang kita cari.

Di microsoft Outlook kita bisa mengelompokan email berdasarkan pengirim pesan sehingga walaupun setiap hari kita menerima banyak email kita tidak akan susah menemukannya. So langsung saja kita ke tutorial mengklasifikasikan kontak masuk berdasarkan pengirim pesan.

Berikut tutorial membuat folder di Microsoft Outlook :

1. Klik kanan pada Inbox kemudian pilih new folder



2. Kemudian isi nama folder sesuai yang diinginkan



3.  Kemudian klik kanan pada email yang mau di pindahkan ke Folder yang sudah di buat ( dalam contoh ini : HRD) kemudian Klik Rules Create Rules


4. Centang pada kota From Noer – pilih Select Folder kemudian pilih folder HRD kemudian klik ok


5. Jika muncul tampilan seperti dibawah centang run this rule nya kemudian klik ok


6.         Maka semua email atas nama noer akan pindah ke folder HRD
7.         Selesai.. selamat mencobaa

Dan buat sobat blogeer yang mau membuat sub folder kalian tinggal klik kanan pada folder yang mau kalian buat sub foldernya. Dalam study kasus ini klik kanan pada folder HRD  - kemudian klik new folder dan silahkan buat sub folder sesuai dengan keinginan.

Nah itulah tutorial mengenai cara mengklasifikasikan kontak masuk di microsoft outlook berdasarkan pengirim pesan. Semoga dengan tutorial ini bisa membantu meringankan pekerjaan kalian ya hehe, jadi kalian ga harus scrol-scrol buat cari email satu-satu.

Jika ada kritik dan saran jangan lupa share di kotak komentar yaaa, terimakasih.

Artikel Terkait

No comments: