Bekerja dengan email merupakan hal yang biasa dilakukan oleh
pekerja kantoran, namun dengan banyaknya email yang masuk setiap harinya tidak
jarang membuat kita kebingungan mencari pesan yang kita cari.
Di microsoft Outlook kita bisa mengelompokan email berdasarkan
pengirim pesan sehingga walaupun setiap hari kita menerima banyak email kita
tidak akan susah menemukannya. So
langsung saja kita ke tutorial mengklasifikasikan kontak masuk berdasarkan
pengirim pesan.
Berikut tutorial
membuat folder di Microsoft Outlook :
1. Klik kanan pada Inbox kemudian pilih new folder
2. Kemudian isi nama folder sesuai yang diinginkan
3. Kemudian klik
kanan pada email yang mau di pindahkan ke Folder yang sudah di buat ( dalam contoh ini : HRD) kemudian Klik Rules – Create Rules
4. Centang
pada kota From Noer – pilih Select
Folder kemudian pilih folder HRD
kemudian klik ok
5. Jika muncul tampilan seperti dibawah centang run this rule nya kemudian klik
ok
6.
Maka semua email atas nama noer akan pindah ke
folder HRD
7.
Selesai.. selamat mencobaa
Dan buat sobat blogeer yang mau
membuat sub folder kalian tinggal klik kanan pada folder yang mau kalian buat
sub foldernya. Dalam study kasus ini klik kanan pada folder HRD - kemudian klik new folder dan silahkan buat
sub folder sesuai dengan keinginan.
Nah itulah tutorial mengenai cara
mengklasifikasikan kontak masuk di microsoft outlook berdasarkan pengirim
pesan. Semoga dengan tutorial ini bisa membantu meringankan pekerjaan kalian ya
hehe, jadi kalian ga harus scrol-scrol buat cari email satu-satu.
Jika ada kritik dan saran jangan
lupa share di kotak komentar yaaa, terimakasih.
No comments:
Post a Comment